Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Kapuas Murung Lakukan Patroli ke Toko Ritel

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 29 Maret 2021 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dalam upaya memberikan rasa aman dan nyaman warga, Personel Polsek Kapuas Murung melakukan patroli dengan menyasar objek vital hingga toko ritel modern yang ada di wilayah setempat.

Kapolsek Kapuas Murung, Iptu Siti Rabiyatul Adawiyah mengatakan dengan dilakukannya patroli rutin hingga malam hari tersebut, diharapkan akan dapat menekan angka terjadinya tindak kriminalitas.

"Dalam patroli, anggota juga menyampaikan imbauan kepada karyawan toko, agar lebih berhati-hati dan selalu waspada saat menjaga kasir," kata Iptu Siti, Senin 29 Maret 2021.

Kemudian, lanjut dia meminta karyawan untuk selalu mengawasi lingkungan sekitar toko, guna memastikan keamanannya, dan selalu berkoordinasi dengan petugas setempat.

"Juga selalu cek CCTV, dan pastikan aktif, sehingga diharapkan situasi ini terus kondusif," ucapnya.


Selain itu, pihaknya juga mengimbau para pembeli atau pengunjung agar kiranya saat berada di tempat perbelanjaan, tidak memakai perhiasan berlebihan. "Selalu cek barang bawaan, sebelum meninggalkan toko," pesannya.

Di akhir kegiatan, petugas juga berpesan apabila terjadi sesuatu hal yang mencurigakan agar segera lapor ke Polsek Kapuas Murung atau petugas bhabinkamtibmas setempat.

"Juga di sela kegiatan selalu disampaikan terkait penerapan protokol kesehatan untuk mencegah covid-19," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru