Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Plt Kepala Kemenag Monitoring Pelaksanaan Ujian Madrasah

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 31 Maret 2021 - 14:45 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Plt Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kapuas H. Hamidhan terus melakulan monitoring atau pemantauan pelaksanaan kegiatan Ujian Madrasah yang saat ini tengah berjalan.

Seperti yang dilakukan Hamidhan saat memantau langsung kegiatan Ujian Madrasah Berbasis Online (UMBO) di MTsN 1 Kapuas. Ujian berlangsung dimulai sejak tanggal 29 Maret sampai 6 April 2021 digelar secara online, hal ini sebagai upaya untuk mencegah penyebaran covid-19 yang belum berakhir.

H. Hamidhan meminta agar setiap aktivias ujian harus selalu menngikuti protokol kesehatan. Juga agar Madrasah selalu mengupayakan pemantauan  dengan ketat untuk memastikan seluruh siswa mengikuti kegiatan ujian.

“Ujian dengan sistem online langkah yang tepat dalam situasi pandemi ini, bagi panitia jaga selalu kekompakan dan kebersamaan yang sudah berjalan dengan baik, sehingga kegiatan berjalan lancar hinggga akhir nanti,” kata Hamidhan, Rabu 31 Maret 2021.

Sementara itu, Kepala MTsN 1 Kapuas, Arbainsyah mengatakan salah satu syarat kelulusan bagi kelas IX pada tahun pelajaran 2020/2021 adalah mengikuti ujian madrasah. Hasil ujian akan  menjadi salah satu indikator  menyatakan lulus atau tidak lulus.


“Panitia UMBO MTsN 1 Kapuas memastikan dan memonitor agar seluruh siswa mengikuti kegiatan ini. Bagi siswa yang terkendala dengan HP, pihak madrasah memasilitasi dan membantu agar siswa tersebut dapat mengikuti ujian," ucap Arbainsyah.

Adapun jumlah pelajar MTsN1 Kapuas yang mengikuti ujian berjumlah 242 orang. Mata pelajaran yang diujikan meliputi Matematika, Bahasa Indonesia, PPKN, IPA, IPS, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Al-Qur’an Hadist, Akidah Akhlaq, Bahasa Arab, SKI, Fiqih, Seni Budaya, PJOK dan Prakarya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru