Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wapres RI Sempat Beristirahat di Rujab Bupati Barito Utara, Nadalsyah: ini Jadi Catatan Sejarah

  • Oleh Ramadani
  • 31 Maret 2021 - 17:05 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Wakil Presiden RI, KH Ma'ruf Amin menyempatkan beristirahat di Rujab Bupati Barito Utara dalam kunjungannya ke daerah itu. Bahkan, Wapres RI sempat melaksanakan sholat di rujab.

Terkait itu, Bupati Barito Utara, Nadalsyah menyatakan kegembiraannya dengan kunjungan Wapres RI, yang meresmikan Bandara HM Sidik sekaligus meninjau vaksinasi massal, hingga bersedia singgah di rumah jabatan.

"Menjadi catatan sejarah, Wapres RI berkunjung ke Barito Utara dan berkenan beristirahat di rumah jabatan," kata Nadalsyah.

Dia berharap, sambutan dari Pemkab Barito Utara bisa memberikan kesan yang baik dan ramah bagi wapres. Selain itu, diharapkan dengan kunjungan itu memberikan semangat bagi pemerintah dan masyarakat dalam menjalankan pembangunan.

Nadalsyah juga berterima kasih Wapres RI memberikan edukasi ke masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan. Itu disampaikan saat peninjauan vaksinasi massal.

“Diharapkan, Kabupaten Barito Utara bisa menjadi percontohan untuk daerah lain dalam melaksanakan program vaksinasi dan penanganan covid-19,” kata dia,

Nadalsyah menyampaikan, vaksinasi ini telah melalui sejumlah tahapan, mulai dari pendataan, sosialisasi, hingga penapisan kesehatan pravaksinasi.

“Adapun jumlah sasaran vaksinasi seluruh masyarakat Barito Utara yakni sebanyak 168 orang dari target 400 yang direncanakan,” jelas Nadalsyah.

Sebelumnya, Wapres RI, KH Ma'ruf Amin melakukan kunjungan kerja sekaligus memantau pelaksanaan vaksinasi covid-19 massal untuk masyarakat Barito Utara.

Ini merupakan lanjutan dari program vaksinasi massal nasional yang telah dimulai sejak 13 Januari 2021.

Wapres menyampaikan, vaksinasi yang digelar telah berjalan dengan baik dan diharapkan akan menyasar lebih banyak lagi target. (RAMADHANI/B-11)

 

Berita Terbaru