Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polda Kalteng Perketat Pengamanan di Gereja Jelang Paskah

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 01 April 2021 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Personel Ditsamapta Polda Kalteng memperketat pengamanan di sejumlah gereja menjelang perayaan Paskah yang jatuh pada Minggu, 4 April 2021 mendatang.

Adapun gereja yang menjadi sasaran pengamanan di antaranya Gereja YHS Church Jalan RTA Milono, Gereja Sion Jalan Tjilik Riwut Km 1, Bethesda Jalan Rajawali dan Katedral Jalan Tjilik Riwut Km 8 Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya.

Selain melakukan patroli dan pengamanan, sebelumnya personel juga berkoordinasi dengan panitia perayaan Paskah di gereja tersebut.

Direktur Ditsamapta Polda Kalteng, Kombes Susilo Wardono, Kamis 1 April 2021 mengatakan, patroli Harkamtibmas tersebut untuk mengantisipasi terorisme, terlebih belum lama ini terjadi di Makassar, Sulawesi Selatan.

Personel yang diterjunkan dalam pengamanan tersebut yakni 1 Satuan Setingkat Peleton (SST), di antaranya menurunkan subdit Gassum, Subdit Dalmas dan Unit Satwa K9.

"Dan yang utama, walaupun kita dalam kondisi siap siaga, pelayanan tetap harus sesuai dengan yang diharapkan masyarakat," pungkasnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-7)

Berita Terbaru