Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Upaya Kelurahan Kuala Pembuang I Cegah Karhutla

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 04 April 2021 - 23:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Dalam upaya mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan atau Karhutla, Pemerintah Kelurahan Kuala Pembuang I, Kecamatan Seruyan Hilir melakukan berbagai upaya.

 Selain terus menggalakkan kegiatan sosialisasi guna mengajak serta seluruh masyarakat ikut berperan aktif dalam mencegah terjadinya  karhutla, juga  telah menyiapkan relawan Masyarakat Peduli Api.

 Lurah Kuala Pembuang I, Agus Susanto menyampaikan, dalam mengantisipasi terjadinya karhutla, pihaknya juga  telah menyiagakan peralatan seperti mesin pompa.

 “Peralatan mesin pompa sudah kita siapkan, nantinya jumlah mesin pompa secara bertahap akan kita tambah, sehingga setiap RT memiliki mesin minimal 1 unit,” jelasnya, Minggu, 4 April 2021.

 Menurut Agus Susanto, pihaknya memandang penting setiap RT dibekali satu unit mesin pompa, agar apabila terjadi karhutla bisa segera dilakukan pemadaman, termasuk untuk keperluan lainnya.

“Dengan berbagai upaya sosialisasi termasuk dukungan peralatan, mudah-mudahan kita bisa mengantisipasi ancaman karhutla, sehingga bisa kita minimalisir secara bersama-sama,” tandasnya. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru