Sistem Informasi Pemetaan & Manajemen Pemenangan Pilkada

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kateng Rakor Pencegahan Korupsi

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 05 April 2021 - 10:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng Menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) program pencegahan korupsi.

"Menjadi harapan kita bersama kegiatan ini menjafi bermanfaat. Mewujudkan kalteng yang berkah," sebut Sugianto Sabran di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalteng, Senin 5 April 2021.

Rakor ini merupakan kerja sama antara Pemprov Kalteng dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diikuti oleh kepala daerah serta beberapa kepala satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) seluruh Kalimantan Tengah.

Kegiatan dilaksanakan secara offline dan online mellui video conference. Sebelumnya, Sugianto Sabran menegaskan Pemerintah Kalteng bersama pemerintah kabupaten dan kota se-Kalteng memiliki komitmen yang tinggi dalam upaya pemberantasan korupsi, sebagai salah satu langkah membawa masyarakat Kalteng menuju kondisi yang lebih baik.

Saat itu masih ada beberapa kendala yang dihadapi terutama terkait sistem, masih adanya pemerintah kabupaten dan kota yang belum menerapkan sistem aplikasi kebutuhan seperti dipersyaratkan dalam indikator.

Kemudian ada pula pemerintah Kabupaten/Kota yang sudah menetapkan sistem, namun masih kurang dukungan SOPD terkait dalam pemberian data dukung untuk diunggah.

Sugianto Sabran meminta kabupaten dan kota yang belum menerapkan e-planning dan e-budgetting supaya segera menerapkan sistem tersebut. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru