Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banggai Laut Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Update Covid-19 Kabupaten Katingan Hari Ini, 4 Warga Positif

  • Oleh Abdul Gofur
  • 05 April 2021 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sebanyak empat warga Kabupaten Katingan dilaporkan positif Covid-19, Senin, 5 April 2021. 

Sekretaris Satgas Covid-19 yang juga Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Katingan,  Roby menuturkan, keempat warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 hari ini berasal dari tiga wilayah kecamatan. 

Yakni Katingan Hilir satu orang,  Katingan Tengah satu orang dan Kecamatan Petak Malai dua orang. 

Dengan tambahan empat positif,  kini jumlah warga Katingan yang dirawat sebanyak 35 orang. 

Sementara warga yang sembuh sebanyak 393 orang dan meninggal dunia 18 orang. Kemudian, warga kontak erat sembilan orang,  suspek satu orang dan probable satu orang. 

Upaya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Katingan memutus penyebaran Covid-19 hari ini adalah tim gabungan menggelar patroli sinergisitas penanganan dampak pandemi Covid-19 di wilayah Kasongan, Kecamatan Katingan Hilir.

Kegiatan dimulai dari Mako Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Katingan menuju Pasar Kasongan dan selanjutnya patroli dilaksanakan di Pelabuhan Kasongan.

Tim melakukan patroli dengan melakukan himbauwan pada masyarakat agar taat dan wajib menggunakan masker serta menjaga jarak.

 

Sementara masyarakat atau warga yang terjaring tidak menggunakan masker dalam kegiatan ini, diberikan teguran agar taat pada protokol kesehatan dengan wajib menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah. (ABDUL GOFUR/B-7) 

Berita Terbaru