Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Maluku Barat Daya Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Kalteng Ingatkan Pemerintah Perhatikan Mutu Pembangunan Infrastruktur

  • Oleh Donny Damara
  • 06 April 2021 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Legislator Kalteng dari Komisi IV, H Achmad Rasyid mengingatkan Pemerintah baik itu Provinsi maupun Kabupaten/Kota agar tetap memperhatikan kulaitas dan mutu pada setiap pembangunan infrastruktur.

"Infrastruktur harus dibangun dengan jangka panjang agar setiap anggaran yang digunakan tidak mubajir, setiap pembangunan infrasturktur harus diperhatikan kualitas serta mutunya," ucapnya, Selasa, 6 April 2021.

Dia mengatakan, terlebih saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19 otomatis setiap anggaran yang digunakan sangat berarti dan perlu dimaksimalkan sebaik mungkin.

Terlebih lagi, infrastruktur sangat penting untuk keberlangsungan kesejahteraan masyarakat khususnya Kalteng, oleh karenanya pembangunan infrastruktur jangan asal-asalan.

"Seperti contoh proyek multiyear yang menggunakan anggaran APBD ini sangat besar nilainya, kita juga mengaharapkan peran masyarakat dalam memantau setiap pengerjaan proyek yang dilakukan pemerintah," tuturnya.

Dijelaskannya bahwa tugas dari Komisi IV adalah menjalankan fungsi pengawasan terhadap jalannya pembangunan infrastruktur serta memberikan dorongan kepada Pemprov terutama Dinas PUPR untuk bekerja secara maksimal.

"Harapan kita apa yang telah menjadi tujuan untuk membangun Kalteng ini bisa berjalan baik, sehingga kedepannya Kalteng bisa semakin berkah," pungkasnya. (DONNY D/B-5

Berita Terbaru