Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Optimalkan Pelaksanaan Tugas, Satpolair Polres Kapuas Lakukan Pemeliharaan Kapal Patroli

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 07 April 2021 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dalam mengoptimalkan pelaksanaan tugas dan fungsinya, personel Satpolair Polres Kapuas rutin melakukan pemeliharaan kapal patroli.

Pemeliharaan kapal polisi dengan nomor lambung kapal KP XVIII – 29105 itu dilaksanakan di Mako Satpolair Polres Kapuas, Jalan Soegiman Kelurahan Selat Hilir, Kecamatan Selat pada Rabu, 7 April 2021.

Anggota Satpolair Polres Kapuas, Bripka I Wayan Sunara mengatakan kegiatan rutin dilaksanakan terhadap inventaris kapal Polisi, sehingga apabila diperlukan atau digunakan kapal selalu siap.

"Itu dilakukan demi keamanan dan keselamatan saat melakukan patroli serta apabila ada situasi yang emergensi atau kejadian yang tidak diinginkan di perairan," kata Bripka I Wayan Sunara.

Kasatpolair Polres Kapuas AKP Krisistya Artantyo Octoberna, menambahkan pengecekan, perawatan, kontrol kebersihan dan navigasi kapal patroli serta cek kondisi kelistrikan dan mesin sangat penting dilaksanakan.


“Dengan pemeliharaan dan perawatan kapal yang rutin diharapkan tercipta kondisi kapal yang baik, sehingga dapat mendukung dan meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya di wilayah perairan," ucap Kasatpolair.

Ia menambahkan, dengan kondisi kapal yang siap operasional diharapkan bisa semaksimal mungkin melindungi dan menjaga keamanan di wilayah perairan khususnya DAS Kapuas. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru