Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Kalteng: Tetap Jaga Kecukupan Stok Barang Jelang Puasa dan Hari Raya Idul Fitri

  • Oleh Nopri
  • 07 April 2021 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekda Kalimantan Tengah (Kalteng) Fahrizal Fitri meminta kepada seluruh instansi terkait baik tingkat provinsi, kabupaten dan kota untuk tetap menjaga kecukupan stok barang kebutuhan pokok menjelang puasa di bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri.

Hal tersebut disampaikannya saat membuka rapat koordinasi stabilitas harga dan pasokan barang kebutuhan pokok di Palangka Raya, Rabu, 7 April 2021.

"Yang perlu kita diperhatikan adalah bagaimana keamanan dan kelancaran arus pendistribusian barang di tengah pandemi Covid-19, mengingat barang kebutuhan pokok di Kalteng sebagian besar dipasok dari luar daerah," katanya.

Untuk mendukung hal tersebut, maka perlu mengaktifkan kembali fungsi dari Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) di tingkat kabupaten dan kota di seluruh Kalteng.

"Seperti mengingatkan lagi keberadaan pasar penyeimbang didaerahnya masing-masing dan tetap memantau kesiapan mode angkutan barang dan menyiapkan jalur distribusi alternatif," tuturnya.

Dirinya juga meninta kepada pelaku usaha agar dapat mengantisipasi, jika ada hambatan dalam arus distribusi segera memberitahukan dan berkoordinasi dengan dinas atau instansi terkait. (NOPRI/B-7)
 

Berita Terbaru