Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kendal Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Harapkan Program Food Estate Dilaksanakan Lebih Bersifat Padat Karya

  • Oleh Donny Damara
  • 07 April 2021 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran mengharapakan program food estate yang ada di Kalteng dilaksanakan lebih bersifat padat Karya.

Hal itu dilakukan dengan melibatkan secara langsung masyarakat petani yang ada, sehingga kedepannya food estate bisa berjalan dengan baik.

"Mengingat saat ini kita masih dalam suasana Pandemi Covid-19, sektor pertanian inilah yang mampu menunjukan dan menyumbang nilai positif pemulihan ekonomi baik regional maupun nasional," ujarnya, Rabu, 7 April 2021.

Dirinya juga mengharapkan untuk kedepannya sinergi antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi beserta Pemerintah Daerah akan lebih baik dan sempurna.

Sehingga, mampu memenuhi kedaulatan pangan terutama beras dan mampu menyumbang peningkatan produksi beras secara nasional.

"Saya juga mengharapkan bantuan serta dukungan terutama pada daerah kawasan yang menjadi lokasi food estate di tahun 2020 dan tahun 2021, juga semua daerah kabupaten dan kota di Kalteng secara keseluruhan," tegasnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru