Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Humbang Hasundutan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

2 Cabe - Cabean Kelahi Rebutan Pacar dan Berakhir Damai di Kantor Polisi

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 08 April 2021 - 10:46 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Setelah viral video di media sosial, perkelahian dua gadis remaja atau biasa dengan istilah cabe - cabean, lantaran masalah asmara.

Akhirnya keduanya, yang mesing-masing anak berusia 16 tahun dipanggil Unit PPA Sat Reskrim Polres Kotawaringin Barat (Kobar) dan berakhir damai.

Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah melalui Kasatreskrim Polres Kobar AKP Rendra Aditia Dhani menerangkan keduanya diminta keterangan terkait perkelahian yang terjadi, Sabtu, 3 April 2021 sekitar pukul 15.00 WIB di wilayah Kecamatan Arut Selatan (Arsel).

Berdasarkan hasil pemeriksaan, perkelahian itu terjadi karena salah satu pelaku menuduh pihak lainnya merebut pacarnya. Merasa kesal atas tuduhan itu, akhirnya mereka janjian ketemuan dan terjadilah perkelahian di antara keduanya.

"Sebelum melakukan perkelahian, pelaku meminta temannya yang cowok yang masih berusia 15 tahun merekam perkelahian tersebut, dengan tujuan untuk mengetahui siapa yang kalah dan menang.

Tapi salah seorang dari lainnya mengaku secara tidak sengaja meng-upload video tersebut kestatus WA miliknya sehingga video tersebut viral," jelas Rendra.

Rendra menyampaikan setelah ketiga remaja ini keterangan kemudian di mediasi, sehingga kejadian ini telah diselesaikan secara kekeluargaan.

"Para pihak yang terlibat saling memaafkan dan menyesali perbuatannya, serta telah membuat perdamaian dan pernyataan tidak mengulangi perbuatannya," pungkasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru