Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Prajurit Kodim 1016 Ikuti Bimtek Binter Virtual

  • Oleh Tim Borneonews
  • 08 April 2021 - 21:55 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Prajurit Kodim 1016 Palangka Raya mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Tatalaksana dan Sisrendal Binter secara virtual yang dipimpin Waaster KASAD, Kamis, 8 April 2021.

“Kegiatna ini untuk meningkatkan kemampuan teritorial personil TNI AD, menambah wawasan, serta ilmu pengetahuan nantinya dalam mengemban tugas di lapangan,” kata Waaster Kasad, Brigjen TNI Sugiyono.

Kegiatan ini merupakan implementasi khususnya bagi satuan kewilayahan yang berada di Kodam XII/TPR. Pembekalan pelatihan bertujuan untuk memajukan pola pikir dan memodernisasikan satuan supaya berdaya guna.

Sugiyono berharap para peserta bismnis menyerap ilmu yang diberikan dengan baik, serta menciptakan hubungan yang harmonis antara pembimbing dan peserta.

Selain itu juga dapat mengimplementasikan ilmu dalam penugasan di lapangan, jadikan referensi dalam pelaksanaan tugas, tetaplah menjadi insan teritorial yang memiliki nilai integritas dan kepribadian yang tinggi.

Sementara itu Dandim 1016 Palangka Raya, Kolonel Inf I Gede Putra Yasa menilai pembinaan teritorial memiliki fungsi membantu pemerintah dalam pengelolaan potensi nasional melalui pembinaan kemampuan teritorial, pembinaan ketahanan wilayah, komunikasi sosial dan bakti TNI.

”Fungsi binter selain membantu pemerintah juga berguna untuk menyiapkan potensi wilayah secara dini menjadi kekuatan pertahanan, alat dan kondisi juang yang tangguh serta kemanunggalan TNI dengan Rakyat.” jelasnya. (HERMAWAN DP/DONNY DAMARA/B-11)

Berita Terbaru