Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pedagang Pasar Ramadan di Sampit Wajib Rapid Test

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 10 April 2021 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) memutuskan untuk menggelar Pasar Ramadan di Taman Kota Sampit. Bagi para pedagang yang berjualan diwajibkan menjalani rapid test. 

"Karena saat ini masih pandemi Covid-19, sehingga para pedagang kami wajibkan melakukan rapid test," ujar Wakil Bupati Kotim Irawati, Sabtu, 10 April 2021. 

Hal tersebut dilaksanakan sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19. Karena pihaknya tidak ingin terjadi klaster Pasar Ramadan. Walaupun, pelaksanaan nantinya akan digelar dengan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat. 

"Memang kami lakukan dengan protokol kesehatan Covid-19, namun segala upaya untuk menghindari penyebaran juga dilaksanakan," kata Irawati. 

Dirinya berharap para pedagang tidak keberatan dengan aturan tersebut. Karena hal itu dilakukan, guna menjaga kesehatan pedagang itu sendiri, dan juga tentunya bagi para pembeli. 

"Mudah-mudahan dengan cara tersebut bisa mengembalikan perekonomian masyarakat Kotim ditengah Covid-19 yang masih melanda daerah ini," terang Irawati. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru