Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wujudkan Sinergisitas, Gerdayak Kobar Gelar Silaturahim

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 10 April 2021 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Gerakan Pemuda Dayak Indonesia (Gerdayak) Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar silaturahmi dan koordinasi bersama sejumlah tokoh masyarakat, Sabtu, 10 April 2021. Kegiatan itu dalam rangka mewujudkan sinergisitas dan menjaga kehormonisan.

Kegiatan yang berlangsung di salah satu Cafe di Pangkalan Bun dihadiri oleh Ketua DPK Gerdayak Kobar, Wendi Soewarno Leontan, Tokoh Masyarakat Gusti Kadran yang merupakan cucu Sultan Kutaringin ke-13, Ratu Sukma Alamsyah. tokoh masyrakat Solo, sejumlah tokoh agama dan anggota DPK Gerdayak Indonesia Kobar.

Ketua DPK Gerdayak Kobar, Wendi Soewarno menyampaikan, kegiatan silaturahim bersama tokoh-tokoh itu sekaligus untuk menyamakan persepsi dalam menjaga keamanan Kobar, agar Kobar tetap aman dan kondusif.

"Mari kita bersama-sama dengan TNI-Polri, menjaga Kobar yang kondusif aman dan harmonis. Serta kehadiran Gerdayak di Kobar, untuk bersama - sama suku-suku yang ada di Bumi Marunting Batu Aji ini, dapat hidup harmonis, rukun dan damai," kata Wendi.

Wendi menyampaikan, dalam waktu dekat, akan diadakan pengukuhan Gerdayak Kobar. Untuk itu, dia memohon dukungan dan kerjasamanya supaya keberadaan Gerdayak dapat membantu pembangunan dan kemajuan Kobar.

"Kita ingin menyatukan para pemuda suku Dayak dan suku-suku pemuda yang ada di Kobar, bagaimana kita bisa bersama-sama mengangkat citra budaya kita. Jadi, apapun suku dan budayanya, ingat bahwa kita ini Indonesia. Jadi kita harus tetap menjaga dan mempertahankan budaya Indonesia," jelas Wendi.

Dalam kegiatan tersebut, juga disampaikan untuk bersama-sama memberikan sosialisasi terkait Covid-19 kepada masyarakat dengan harapan penularan virus tersebut dapat dikendalikan.

"Pentingnya memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, juga kita sampaikan agar wabah Covid-19 ini segera berakhir," tuturnya.

Terpisah, Tokoh Masyarakat Gusti Kadran mengapresiasi agenda pertemuan yang diadakan Gerdayak Kobar. Dengan begitu, akan tercipta ikatan tali silaturahim yang kuat, demi menjaga keamanan dan kekondusifan daerah.

"Kami sangat berharap, melalui Gerdayak ini kita jaga persatuan, keamanan dan ketentraman, agar daerah kita kondusif seperti ajaran leluhur kita. Kita harus menjaga keutuhan NKRI," ucapnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru