Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toba Samosir Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Roskop Fun Battle V60, Tingkatkan Gairah Penikmat Kopi di Kobar

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 11 April 2021 - 21:21 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Di era modern ini ada banyak berbagai cara dan seni dalam menyeduh kopi menjadi nikmat dan berbeda untuk meningkatkan gairah penikmat kopi.

Hal ini menjadi salah satu tujuan digelarnya lomba menyeduh kopi 'Roskop Fun Battle V60' yang dilaksanakan di Roskop Coffee, Desa Sungai Kapitan, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat, Minggu 11 April 2021.

Kegiatan lomba yang dirangkai dalam acara memperingati 1 tahun berdirinya Roskop Coffee ini diikuti oleh 16 peserta. Mereka berlomba menyeduh kopi dengan cara V60, yaitu menyeduh kopi pakai alat manual berbentuk seperti corong.

Untuk menghasilkan cita rasa kopi terbaik. Peserta yang didominasi anak muad, tampak antusias mengikuti setiap kegiatan yang berlangsung sejak pukul 10.00 WIB hingga sore.

Terlihat peserta tidak hanya dari dalam kota Pangakalan Bun, namun peserta juga datang dari luar kota bahkan dari Kabupaten tetangga yaitu Lamandau.

Penyelenggara kegiatan Zainul Azim menyampaikan, kegiatan ini pertama adalah memperingati hari jadi Roskop Coffee dan ajang silaturahmi sesama pengusaha Cafe dan penikmat.

Tentu yang paling utama ialah, dengan perlombaan ini untuk meningkatkan kualitas dan pelayanan penyedia kopi. Sehingga juga akan meningkatkan penikmat kopi di Kotawaringin Barat.

"Ketika semua berjalan beriringan, artinya pelayanan baik maka sudah tentu penikmat kopi juga akan meningkat, sehingga akan membersamai semakin semangatnya para pelaku usaha ekonomi kreatif," kata Zainul Azim.

Zami sapaan akrabnya menyampaikan bahwa dengan semakin banyaknya penikmat kopi, maka juga akan membantu meningkatkan perekonomian para petani kopi. Salah satunya di Kobar sendiri, memiliki produk kopi Liberika di Desa Kumpai Batu Atas.

"Semoga kedepan kita semua pecinta kopi dan juga petani kopi dapat bareng - bareng semakin sukses dalam memajukan per kopian duniawi," ungkapnya.


TAGS:

Berita Terbaru