Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pakpak Bharat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komisi I DPRD Pulpis Nilai Dua Kecamatan Sudah Bisa Sekolah Tatap Muka

  • Oleh Denny Saputra Octora Jaya
  • 12 April 2021 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Anggota Komisi I DPRD Pulang Pisau, Dugan menilai, dua kecamatan, yakni Kahayan Tengah dan Banama Tingang sudah bisa menjalankan sekolah secara tatap muka. Namun, itu semua harus didukung dengan kesiapan tenaga pengajar termasuk aturan ketat protokol kesehatan dari pihak sekolah.

"Saya sebenarnya prihatin dengan kondisi anak-anak yang orang tuanya tidak mampu, jangankan gadget, untuk kebutuhan sehari-hari pun orang tua anak mesti bekerja keras menghidupi keluarganya," ungkap Dugan, Senin, 12 April 2021. 

Problematika kebutuhan ekonomi, lanjut Legislator Pulang Pisau ini, memang menjadi meningkat semenjak terbitnya aturan ilegal logging, ilegal meaning, dan masih rendahnya harga karet.

"Ditambah lagi sekolah secara daring ini, menjadi masalah yang rumit untuk dicari solusi terbaiknya. Namun, jika beberapa daerah sudah dinyatakan sebagai zona hijau, ya jalan keluarnya adalah dengan perlahan-lahan laksanakan sekolah tatap muka tanpa harus menunggu pusat," tandasnya.

Dia melanjutkan, yang terpenting sekarang ini bukan bagaimana agar anak-anak mendapatkan fasilitas internet secara merata, tapi, bagaimana terlaksananya belajar mengajar tatap muka secara aman dan sehat.  "Itu saja," tegasnya. 

"Tim satgas sudah dipersiapkan dengan baik, optimal dalam menangani penyebaran virus corona itu, lalu vaksinasi berjalan tanpa ada kendala sampai hari ini," tuturnya. [DENNY/B-7)

Berita Terbaru