Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masih Banyak Masyarakat Miskin

  • Oleh Naco
  • 13 April 2021 - 14:21 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi II DPRD Kotawaringin Timur, Syahbana mengaku prihatin masih  banyak masyrakat yang hidup di bawah angka kemiskinan.

Syahbana mengatakan salah satu langkah untuk mengatasinya dengan penggalakan dan penguatan disektor UMKM.

Diharapkan UMKM bisa didorong karena senantiasa memperbanyak produksi dan mempertinggi kualitas. UMKM jawaban dari kegalauan ekonomi kerakyatan yang lemah hingga saat ini. 

"Salah satu yang harus kita lakukan digalakan sektor UMKM ini akan membuat masyarakat menengah ke bawah bisa berkembang," katanya, Selasa 13 April 2021.

Dia menyebutkan pelaku ekonomi kecil dan menengah juga perlu diberi bantuan permodalan dan pemasaran produk mereka agar mereka bisa bersaing dan tidak digilas oleh ekonomi koorporasi. 

Untuk melindungi dan memperkuat ekonomi kerakyatan, juga bisa dengan memperkuat sumber daya manusia (SDM) kepada para pekerja atau kaum buruh dan kaum pencari kerja atau kaum muda , dengan memberikan berbagai pelatihan dan ketrampilan agar mereka memiliki setifikasi.

Meski diakuinya tugas tersebut tetap kembali kepada eksekutif sebagai eksekutor dari semua program, namun legislatif wajib memberikan saran dan masukan membangun. (NACO/B-6)

Berita Terbaru