Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Adanya Pelestarian Cagar Budaya Diharapkan Semakin Banyak Tujuan Wisata Kalteng

  • Oleh Donny Damara
  • 13 April 2021 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dengan adanya pelestarian Cagar Budaya, Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran berharap akan semakin banyak tujuan wisata Kalteng yang dapat ditawarkan.

"Oleh sebab itu Perda tentang Perlindungan Cagar Budaya sangat penting ada, selain untuk mempertahankan serta memelihara situs, kesenian maupun kearifan lokal juga akan berimbas pada kemajuan pariwisata di Kalteng," kata Sugianto, Selasa, 13 April 2021.

Sugianto menjelaskan hal itu tentunya pasti akan berimplikasi terhadap kesejahteraan masyarakat, baik melalui perdagangan barang sampai dengan jasa yang diberikan dalam rangka pelayanan para wisatawan.

Dengan adanya Raperda tentang Cagar Budaya ini pemerintah daerah tidak ragu mengambil langkah dan strategi untuk pelestarian Cagar Budaya di Kalteng.

Baik itu yang sudah maupun yang akan dilaksanakan, yaitu berupa penyelamatan, pengamanan, zonasi, pemeliharaan, maupun pemugaran atau renovasi.

"Untuk itu bila nanti ditetapkan menjadi Perda, kami yakin Raperda ini akan sangat berguna bagi masyarakat Kalteng, baik dari sisi Pelestarian Budaya, maupun sisi peningkatan perekonomian masyarakat," pungkasnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru