Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disiplin Berkendara, Pengguna Jalan Dapat Bingkisan dari Satlantas Polres Barito Timur

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 16 April 2021 - 14:36 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pengendara roda dua yang disiplin mematuhi aturan berkendara saat melintas di Jalan Nansarunai Tamiang Layang, menerima hadiah berupa bingkisan dari petugas Satlantas Polres Barito Timur, Jumat, 16 April 2021.

"Pengendara yang mendapatkan bingkisan adalah mereka yang disiplin dalam berkendara, antara lain menggunakan helm SNI dengan benar, memakai masker dengan benar serta kendaraan yang digunakan dalam keadaan lengkap, baik spion maupun kelengkapan lainya," ujar Kaurbinops Satlantas, Ipda Abadi Rohmad usai kegiatan.

Dia menjelaskan aksi simpatik dilakukannya bersama anggota yang lain dalam rangka Operasi Keselamatan Telabang 2021.

"Dalam kegiatan tadi, selain menyampaikan imbauan tertib lalu lintas dan memberikan bingkisan kepada pengendara yang disiplin, petugas  juga melakukan sosialisasi protokol kesehatan," imbuhnya.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Barito Timur AKP H Sugeng menjelaskan pemberian bingkisan bagi pengendara merupakan bentuk apresiasi Satlantas kepada pengendara khususnya sepeda motor yang disiplin mentaati peraturan lalu lintas maupun protokol kesehatan dengan mengenakan masker.

"Kesadaran, ketaatan dan kedisiplinan para pengguna jalan dalam berlalu lintas maupun dalam mematuhi protokol kesehatan, selain untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas juga untuk menekan penyebaran covid-19 di Barito Timur," ujarnya.

Dia berharap aksi simpatik yang dilakukan anggotanys saat Operasi Keselamatan Telabang 2021 dapat meningkatkan kesadaran dan disiplin warga dalam mematuhi peraturan berlalu lintas dan protokol kesehatan. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru