Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kobar Imbau Warga Waspada 3 C Selama Ramadan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 17 April 2021 - 16:51 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kewaspadaan terhadap segala sesuatu memang harus terus dilakukan setaip saat. Terlebih saat bulan Ramadan, khususnya umat muslim yang beribadah di masjid, maka harus lebih ditingkatkan lagi kewaspadaanya terhadap 3C yaitu curat, curas dan curanmor.

Hal ini disampaikan Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah melalui Kasat Reskrim AKP Rendra Aditia Dhani. Dia menyebut berdasarkan pengamatannya bahwa saat malam hari itu kasus 3 C rawan terjadi.

"Kasus pencurian dengan permberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian sepeda motor ini harus diwaspadai saat bulan Ramadan ini," katanya.

Rendra menyampaikan biasanya grafik kejahatan di bulan Ramadan akan meningkat itu Minggu ke 2 sampai ke 3. Selanjutnya saat memasuki Minggu ke 4 akan turun, kemudian setelah H -7 labaran itu biasanya naik lagi.

"Untuk saat ini kasus kejahatan  curat dan curanmor jadi pusat perhatian kita," ungkapnya. Berdasarkan pengalamannya, kasus tersebut di Kobar ini dapat dikatakan landai, namun tetap harus diwaspadai dan diantisipasi.

Untuk itu diperlukan kerjasama yang baik bersama masyarakat untuk dapat segini mungkin mencegah aksi kejahatan.

"Saat Ramadan ini Polres Kobar rutin menerjunkan personel untuk melakukan patroli, namun masyarakat juga harus waspada, pastikan rumah dan kendaraan terkunci saat ditinggal pergi beribadah atau saat tidur," pungkasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru