Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Fraksi DPRD dan Pemkab Kotim Sepakati Raperda Inisiatif

  • Oleh Naco
  • 19 April 2021 - 12:45 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) inisiatif yang diajukan oleh Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bappemperda) DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) disetujui oleh semua fraksi dan juga mendapat dukungan dari Bupati Kotim Halikinnor.

Adapun dua Raperda tersebut yakni budaya daerah dan jaminan produk halal dan higienis serta satu Perda yang akan di revisi yakni Perda Nomor 2 Tahun 2018 tentang Kawasan Bebas Rokok di Kotim.

"Kami dari Bappemperda mengucapkan terima kasih terhadap tanggapan fraksi dan Bupati Kotim yang telah menyetujui dua raperda inisiatif ini," kata, Ketua Bapemperda DPRD Kotim, melalui anggotanya Modika Latifah Munawarah, Senin, 19 April 2021.

Menurutnya, mereka juga berterimakasih atas dukungan dan usulan yang diberikan semua fraksi sehingga Raperda ini bisa dilanjutkan ke tahapan berikutnya.

"Sehingga nantinya kedua Raperda ini bisa menjadi landasan hukum yang kuat. Hal ini membuktikan kekompakkan dan keharmonisan semua unsur di lembaga daerah untuk mencapai suatu tujuan bagi kesejahteraan masyarakat," tukasnya.

Dikatakan Modika, DPRD Kotim dan juga pemerintah daerah (Pemda) sudah seharusnya kompak dalam membuat suatu kebijakan untuk kepentingan rakyat. 

Hal itu, kata dia, supaya benar-benar memberikan dampak positif bagi masyarakat. Dirinya turut bersyukur hubungan DPRD Kotim dan pemerintah setempat sangat baik.

"Sehingga apa yang menjadi tujuan untuk kepentingan masyarakat ini bisa berjalan sebagaimana mestinya," tukasnya. (NACO/B-7)

Berita Terbaru