Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pekalongan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gelapkan Uang Hampir Setengah Miliar Demi Biaya Nikah Dengan Pria Idaman Hingga Hidup Mewah

  • Oleh Naco
  • 20 April 2021 - 12:35 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Rusmalinda (23) mengaku uang ratusan juta rupiah atau hampir sekitar setengah miliar rupiah milik perusahaan tempatnya bekerja itu digelapkannya demi memenuhi keinginannya menikah dengan pria idamannya serta hidup bergaya mewah.

Dia juga terbelit utang dan harus membayar bunga utang itu, sehingga dia nekat menggelapkan uang perusahaan PT Anugrah Permata Expres tempatnya bekerja sebesar Rp 498.558.400.

"Uang itu ada yang untuk kebutuhan sehari-hari dan bayar bunga utang juga," kata tersangka saat pelimpahan berkas tahap II di Kejaksaan Negeri Kotawaringin Timur.

Pengakuan tersangka dari jumlah uang itu sebesar Rp 250 juta digunakan untuk merayakan pesta pernikahannya, seperti untuk biaya sewa gedung, dekorasi, catering, gaun pengantin, rias pengantin, baju keluarga, cetak undangan, fotografer, praweding dan sewa musik

Tidak hanya itu sebelum menikah tersangka ada menyewa mobil selama 5 bulan yang nilainya mencapai Rp 50 juta, serta sebelum menikah jalan-jalan dengan calon suaminya ke Banjarmasin menghabiskan uang Rp 50 juta.

Selain itu, tersangka juga memodifikasi mobilnya dengan membeli velg dan knalpot racing sebesar Rp 35 juta, serta memperbaiki kerusakan mobil oleh suaminya Rp 8 juta dan membeli ponsel iPhone 11 Pro Max sebesar Rp 25 juta.

Tersangka mengaku ada meminjam uang dengan Mama Alex sebesar Rp 120.000.000 juta dengan memberi bunga sebesar Rp 12 juta dan meminjam uang dengan Acil Ani sebesar Rp 220.000.000 juta dengan bunga Rp 22 juta.

Selasa, 20 April 2021 terungkap kalau tersangka melakukan perbuatannya itu pada 22 Oktober-5 November 2020 di PT Permata Anugrah Expres Jalan Kapten Mulyono, Kelurahan MB Hulu, Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur. (NACO/B-7)

Berita Terbaru