Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Hulu Sungai Utara Gali Referensi Soal ini ke DPRD Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 22 April 2021 - 17:45 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas menerima kunjungan kerja dari DPRD Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kalsel, Kamis, 22 April 2021.

Dalam kunjungan tersebut rombongan dipimpin Ketua DPRD Kabupaten HSU, Almien Ashar Safari diterima Sekretaris DPRD Kapuas, Hidayatullah di ruang kerjanya.

Almien mengatakan tujuan kunjungan kerja ke DPRD Kapuas ini untuk menggali referensi berkaitan dengan pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati tahun 2020.

"Kami gali referensi tentang mekanismenya, ternyata di sini ada perbandingan. Di tempat kami, tidak gunakan pansus. Sedangkan di sini dibentuk pansus," kata Almien.

Dia menuturkan, untuk di Kabupaten HSU sendiri, secara menyeluruh anggota DPRD berdiskusi dengan SOPD Pemkab HSU. Namun di Kapuas dikhususkan lewat pansus.

"Jadi, anggota pansus bisa fokus. Sehingga anggota DPRD lainnya dapat menjalankan tugas komisi," ucapnya.

Dia juga berterima kasih kepada Sekretariat DPRD Kapuas karena baik dalam pelayanan dan memberikan informasi berkaitan tupoksi selaku lembaga legislasi.

"Mereka selalu terbuka dalam berbagai informasi. Kami berterima kasih kepada DPRD Kapuas," ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Kabupaten Kapuas, Hidayatullah mengharapkan silaturahmi dapat terus terjalin, dan informasi-informasi atau menggali referensi berkaitangan tupoksi legislatif. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru