Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

40 Sekolah di Palangka Raya Berpotensi Laksanakan Belajar Tatap Muka

  • Oleh Hendri
  • 22 April 2021 - 19:05 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya, Emi Abriyani mengatakan ada sekitar 40 sekolah yang diusulkan untuk melaksanakan belajar tatap muka.

"Sekolah yang diusulkan melakukan pembelajaran tatap muka dikhususkan untuk wilayah yang masuk kategori zona hijau Covid-19 sebagai syarat yang harus dipenuhi," katanya, Kamis 22 April 2021.

Emi menerangkan, selama ini pihaknya sudah melaksanakan rapat dengan instansi terkait. Sejumlah sekolah memang telah diusulkan melaksanakan pembelajaran tatap muka pada tahun ajaran baru nanti.

Sekolah yang diusulkan juga harus melaksanakan sejumlah ketentuan mengacu pada penerapan protokol kesehatan secara ketat.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya Akhmad Fauliansyah menyebut 40 sekolah itu terdiri dari tingkat SD dan SMP yang lokasinya berada zona hijau.

"Sekolahnya tersebar di tiga wilayah yakni Kecamatan Bukit Batu, Rakumpit dan Sabangau," ujarnya.

Pola pelaksanaan pembelajaran tatap muka memiliki skema dua tahap. Pertama dimulai pada pukul 07.30-90.00 WIB dan kedua pada 09.30-11.00 WIB. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru