Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satgas Saber Pungli Kalteng Lakukan Supervisi di Seruyan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 22 April 2021 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar atau Satgas Saber Pungli Provinsi Kalimantan Tengah mengunjungi Kabupaten Seruyan, Kamis, 22 April 2021.

Kedatangan tim yang dipimpin Kabagbinsopsnal Ditbinmas Polda Kalteng Kompol Imam Riyadi, dalam rangka memberikan supervisi terhadap pelaksanaan tugas Satgas Saber Pungli di Kabupaten Seruyan

“Kegiatan ini dilaksanakan,  untuk mengetahui sejauh mana peran UPP Satgas Saber Pungli kabupaten, dalam melaksanakan tugas pemberantasan pungutan liar,” ungkap Imam.

 Sementara itu,  Wakapolres Seruyan Kompol Yudha Setiawan mengatakan, praktik pungutan liar telah menjadi musuh bersama. Karena pungli menghambat pelayanan pemerintah dan dapat memberatkan rakyat.

 "Kita harus berkomitmen dalam memberikan pelayanan publik tanpa pungutan liar, sebagai wujud komitmen tersebut, maka di bentuklan satgas saber pungli,” tuturnya.

Menurutnya, Saber Pungli merupakan kebijakan pemerintah dalam melaksanakan reformasi di bidang hukum. Namun, akan dilakukan bertahap mulai dari  upaya pencegahan.

 "Upaya pemberantasan pungli menjadi  tugas kita bersama, termasuk semua elemen masyarakat untuk menghindari segala bentuk praktik pungli,” tandasnya. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru