Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

29 Warga Barito Utara Positif Covid-19

  • Oleh Ramadani
  • 26 April 2021 - 21:11 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Hari ini Senin 26 April 2021 sebanyak 29 warga Kabupaten barito Utara dinyatakan terkonfirmasi Covd-19 berdasarkan hasil pengambilan sampel Swab RT PCR beberapa hari terakhir.

Kabar ini disampaikan Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Barito Utara, Siswandoyo saat rapat tindak lanjut peniadaan mudik hari raya Idul Fitri 1442 H yang dilaksanakan di ruang rapat setda, Senin 26 April 2021.

“Dengan adanya penambahan 29 orang yang terkonfirmasi, kini menjadikan kumulatif terkonfirmasi positif Covid-19 hari ini 743 kasus yang terdir dari 79 orang masih dalam perawatan medis, 636 orang telah dinyatakan sembuh dan 25 orang meninggal,” terangnya.

Saat ini kapasitas ruang perawatan pasien covid-19 yang ada di rumah sakit kini telah mencapai sekitar 80 persen.

“Namun puluhan orang yang telah dirawat sebelumnya kemungkinan segera dapat keluar, karena telah menunjukkan kondisi yang lebih sehat,” ungkapnya.

Dia mengharapkan masyarakat agar tidak bosan untuk tetap mematuhi protokol Kesehatan dan nantinya dapat mematuhi pula anjuran pemerintah untuk tidak mudik lebaran Idul Fitri 1442 H.

Sehingga nantinya bisa mengantisipasi penularan dan penyebaran virus Covid-19 ini. “Karena dalam suasana lebaran Idul Fitri sebelumnya, terjadi peningkatan kasus covid-19 yang cukup signifikan, sehingga diharapkan pada tahun ini penyebaran covid-19 dapat ditekan,” ungkapnya.

“Jangan mudik, sayangi lah orang-orang yang akan kita sayangi. Karena dengan mudik maka kemungkinan besar penularan virus Corona ini dapat menyebar dan menjadikan penyebaran di wilayah tersebut,” imbuhnya.

Saat ini pemerintah juga telah menerapkan penyekatan dan pembatasan orang keluar masuk wilayah, khususnya di Kalimantan Tengah dalam upaya menekan penularan dan penyebaran Covid-19. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru