Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perempuan Perlu Terlibat Menjaga Masyarakat dari Covid-19

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 26 April 2021 - 23:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Ketua TP-PKK Kalteng, Ivo Sugianto Sabran menilai dalam masa pendemi seperti saat ini penting keterlibatan para perempuan untuk sama-sama memastikan terhindar dari Covid-19.

“Memaknai Hari Kartini, Bagaimana keterlibatan para perempuan untuk sama-sama memastikan agar masyarakat terhindar dari Covid-19, itu juga satu peran perempuan sekarang yang dimaknai dalam peringatan Hari Kartini,” sebut Ivo Sugianto Sabran, Senin 26 April 2021.

Ivo mengatakan TP-PKK dan Dekranasda Kalteng rencananya akan menggelar Peringatan Hari Kartini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Peringatan Hari Kartini Tahun ini tentu berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Kita laksanakan berbeda dan kita maknai berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” imbuhnya.

Peringatan Hari Kartini yang akan diselenggarakan berupa kegiatan webinar, dan untuk tahun 2021 akan mengambil tema Peran Perempuan Kalteng dalam Pembangunan.

“Yang menarik disini, bagaimana meningkatkan lagi keterlibatan dan juga pemberdayaan serta kebangkitan dari kaum perempuan agar terlibat pada beberapa aspek,” ungkapnya.

“Bagaimana seorang perempuan, bisa dan mampu berperan aktif, mandiri dan berprestasi, tetapi tetap tidak melupakan kodratnya sebagai seorang perempuan,” tambahnya. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru