Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdagperinkop Kapuas Rutin Pantau Ketersediaan Bahan Pokok di Pasar

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 29 April 2021 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pegawai Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagperinkop dan UKM) Kabupaten Kapuas selalu rutin pantau ketersediaan bahan pokok di pasar setempat.

Seperti dilakukan pihaknya melakukan monitoring ketersediaan dan harga bahan pokok yang ada sekitar pasar Mambulau, Kecamatan Kapuas Hilir dan Pasar Blok R Kecamatan Selat.

Kepala Disdagperinkop dan UKM, Batu Panahan melalui Kabid Perdagangan Anita Sumarni mengatakan, pihaknya selalu berupaya untuk selalu menjaga ketersediaan kebutuhan barang pokok.

“Salah satu diantaranya adalah dengan turun langsung ke lapangan guna melakukan pemantauan harga barang terhadap sub distributor atau pedagang usaha, untuk mengetahui ketersediaan stok," kata Anita Sumarni, Kamis 29 April 2021.

Lalu, pihaknya juga memonitoring tingkat kecukupan bahan pokok di pasar untuk dikonsumsi dan perkembangan harganya, agar dapat selalu stabil. Terlebih selama bulan Ramadan 1442 H ini, dan menjelang Idul Fitri.


Lebih lanjut, dia menutirkam kegiatan pengawasan dan pemantauan ini akan terus dilakukan secara berkesinambungan, sehingga dapat mengantisipasi apabila terjadi lonjakan harga yang tinggi.

"Tentunya harapan kita semuanya, ketersediaan bahan pokok dan kestabilan harga bisa tetap normal terus menerus," harapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru