Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Pulang Pisau Akan Tindaklanjuti Instruksi Presiden ini

  • Oleh Asprianta
  • 01 Mei 2021 - 07:10 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau – Pj Sekda Pulang Pisau  H Saripudin mengikuti Rapat Koordinasi Kepala Daerah dengan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo melalui Video Conference (Vidcon), di Aula Mess Pemkab Pulang Pisau.

Pihaknya mendengarkan arahan Presiden Joko Widodo didampingi Wapres Ma’ruf Amin yang menginstruksikan kepada semua Kepala Daerah agar fokus untuk memperhatikan beberapa hal terkait dengan upaya pencegahan penularan Covid-19 menjelang libur Idul Fitri 1442 H.

"Kemaren kita mendengar langsung intruksi presiden untuk memperhatikan beberapa hal terkait dengan upaya pencegahan penularan Covid-19 menjelang libur Idul Fitri 1442 H," ucap Saripudin, Jumat (30/04/2021).

Pj Sekda Pulpis itu juga menyampaikan upaya-upaya yang diperintahkan untuk dilakukan dalam pemulihan ekonomi di tengah-tengah gelombang pandemi Covid-19.

Menurutnya presiden mengingatkan, pemerintah daerah harus berhati-hati dan waspada menghadapi libur panjang Idul Fitri yang dikhawatirkan dapat menjadi klaster baru dalam penyebaran Virus Covid-19, untuk itu disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan harus diperketat didaerah masing-masing.

Di samping itu dia juga mengingatkan, agar program vaksinasi harus berjalan sesuai dengan target yang direncanakan.

“Presiden menegaskan jangan ada vaksin yang distok. Segera disuntikan kepada masyarakat sesuai dengan target prioritas,” katanya.

Selain itu, lanjutnya Presiden juga mengingatkan bahwa saat ini pemerintah masih fokus pada pemulihan ekonomi dan kesehatan. Dikatakannya, pada bulan Maret kemarin perkembangan perekonomian Indonesia sudah mulai menuju tren normal.

"Terkait dengan peningkatan ekonomi di daerah, Jokowi juga menginstruksikan agar Pemerintah Daerah segera meningkatkan fasilitasi dan kemudahan Investasi didaerah berikut perbaikan pelayanan terutama perizinan.

Di samping juga untuk mengoptimalkan belanja pemerintah agar uang beredar dimasyarakat dapat menggerakan ekonomi daerah. Masalah investasi, permudah pelayanan terutama perizinan. Realisasi belanja pemerintah daerah harus disegerakan, baik belanja aparatur atau belanja modal,” tegas Jokowi.

Berita Terbaru