Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Klinik Bisnis Salurkan 3 Ton Beras Zakat dari Abdul Rasyid Foundation

  • Oleh Testi Priscilla
  • 01 Mei 2021 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Menyambut Berkah Ramadan 1442 H, Abdul Rasyid Foundation menyalurkan bantuan zakat berupa 3 ton beras, salah satunya melalui platform Klinik Bisnis yang bernaung di bawahnya.

Koordinator Klinik Bisnis, Muhammad Asary menjelaskan, pembagian zakat beras kali ini ditujukan langsung kepada para pejuang UMKM Tangguh yang tersebar di Kalimantan Tengah.

"Target pembagian beras ini adalah pejuang UMKM yang ada di Kalimantan Tengah, karena merekalah penopang perekonomian bangsa," kata Asary pada Sabtu, 1 Mei 2021.

Menurut Asary, tim Klinik Bisnis langsung turun ke lapangan menyambangi para pelaku UMKM. "Tim langsung turun kelapangan, entah itu daerah pelosok maupun pada ruas jalan yang besar kami datangi," ujar Asary.

Sementara itu, Bendahara Klinik Bisnis, Norpita Seran memaparkan, pembagian beras ini juga berkerja sama dengan beberapa organisasi dan komunitas yang ada. 

"Komunitas yang bergabung antara lain HMI, Genbi Kalteng, Hima Kobar dan adapula organisas di bawah naungan HMI Fisip UPR," ujar perempuan yang juga pernah menjabat sebagai Presma Poltekkes 2019-2020.

Dirinya juga berharap, penyaluran zakat ini bermanfaat untuk para pejuang UMKM yang ada di Kalimantan Tengah, khususnya di wilayah Kota Palangkaraya.

"Harapannya, dengan penyaluran zakat dari Yayasan ARF ini, dapat menjadi sarana sillaturrahmi dan membantu para pejuang ekonomi kita yang mengalami hambatan di masa pandemi," jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, CEO Klinik Bisnis, Monica Putri Rasyid melalui pesan singkatnya menerangkan bahwa kegiatan pembagian zakat oleh Yayasan Abdul Rasyid merupakan kegiatan rutin yang selalu diadakan di saat Bulan Suci Ramadan.

"Kegiatan ini rutin dilakukan, sebagai suatu kewajiban serta wujud kepedulian kita terhadap sesama," ungkap Monica. (TESTI PRISCILLA/B-7)

Berita Terbaru