Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PSDKU Polnep di Sukamara Belum Bisa Didirikan Tahun Ini

  • Oleh Norhasanah
  • 01 Mei 2021 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara, Windu Subagio mengatakan pendirian Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) Politeknik Negeri Pontianak di Sukamara belum bisa dilaksanakan tahun ini. 

"Memang untuk saat ini pemerintah daerah sudah menyiapkan pembiayaannya. Tetapi ini pembiayaan dalam bentuk pembuatan dokumen studi kelayakan," kata Windu, Sabtu, 1 Mei 2021.

Menurutnya, untuk tahun 2021, kegiatan hanya sampai pembuatan dokumen. Sementara untuk pendanaan lainnya masih perlu adanya pembahasan antara pemerintah daerah dan DPRD.

"Realisasi kegiatan PSDKU baru bisa dijadwalkan untuk tahun depan. Tahun ini belum bisa karena anggaran pelaksanaan belum disiapkan pada APBD 2021," ujarnya.

"Yang perlu dukungan dana dan lain sebagainya harus ada kesepakatan bersama dengan DPRD. Ini yang paling penting," tukasnya.

Sebelumnya, Direktur Polnep, Muhammad Toasin berharap agar PSDKU bisa dilaksanakan pada tahun 2021 ini. Namun dia menyerahkan sepenuhnya kepada pemerintah daerah terkait kesiapan. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru