Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DLU Sebut Tidak Ada Lonjakan Penumpang di Pelabuhan Sampit hingga Akhir April 2021

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 01 Mei 2021 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Jumlah penumpang yang berangkat dari Pelabuhan Sampit ke Pulau Jawa tidak menunjukkan lonjakan. Ini untuk penumpang yang menggunakan jasa dari kapal PT Dharma Lautan Utama (DLU). 

"Penumpang normal saja, tidak ada lonjakan yang signifikan. Rata-rata penumpang 250 orang saja dan itu sama dengan kondisi normal," ujar Manajer PT DLU Cabang Sampit, Hendrik Sugiharto, Sabtu, 1 Mei 2021. 

Dia mengungkapkan, sejak awal April 2021 hingga memasuki pertengahan bulan suci Ramadan ini, penumpang yang berangkat melalui Pelabuhan Sampit hanya 2.586 orang. 

"Ada 10 keberangkatan kapal baik ke Surabaya dan Semarang sejak awal April hingga hari ini. Dan yang berangkat hanya 2.586 orang," kata Hendrik. 

Saat ini, keberangkatan ke Pulau Jawa dari PT DLU hanya tinggal 1 keberangkatan yang bisa ditumpangi oleh penumpang. Dan setelah itu, sudah diberlakukan larangan mudik yani pada 6 Mei hingga 17 Mei 2021 mendatang. 

"Mungkin karena adanya larangan mudik, juga menjadi faktor penumpang tidak banyak yang berangkat dari Pelabuhan Sampit," terang Hendrik. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru