Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kotim: Anggaran Pendidikan Jangan Dikesampingkan

  • Oleh Naco
  • 02 Mei 2021 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Komisi III DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), H.Sanidin meminta agar anggaran disektor pendidikan jangan sampai dikesampingkan.

Dia mendorong meski di tengah pandemi Covid-19 yang membuat anggan menurun, pemerintah kabupaten harus tetap memprioritaskan pembangunan di bidang pendidikan. Mengingat sektor pendidikan merupakan sektor tumpuan untuk kemajuan daerah.

Pemerintah harus memperhatikan hal-hal yang diperlukan dalam dunia pendidikan untuk menunjang kemajuan pendidikan khususnya di Kotim yang masih banyak kekurangan infrastuktur pendidikan dan juga tenaga pendidik.

"Kita ketahui bahwa saat pandemi ini pemerintah harus melakukan rasionalisasi maupun refocusing anggaran dan membuat harus ada perubahan strategi," katanya, Minggu, 2 Mei 2021.

Meski begitu, pendidikan dan kesehatan adalah bidang yang harus dilindungi terkait anggaran, sehingga benar-benar diperhatikan.

Dia mengatakan saat ini Dinas Pendidikan sedang memperbarui data dengan menghitung berapa kebutuhan ruang kelas dan daya tampungnya. Namun juga mempertimbangkan keberadaan program paket A, B dan C, karena juga sangat membantu.

"Kekurangan tenaga pendidik juga dipengaruhi sebaran guru dan lokasi satuan pendidikan," tegasnya. Kekurangan itu terus diupayakan untuk dipenuhi secara bertahap sesuai kemampuan daerah.

Dinas Pendidikan juga terus mendorong guru yang belum bergelar sarjana untuk menempuh pendidikan. (NACO/B-6)

Berita Terbaru