Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Damkar Barito Timur Serahkan Perlengkapan Penunjang di Posko Penyekatan

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 02 Mei 2021 - 17:21 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran atau BPBD Damkar Barito Timur, Riza Rahmadi mendatangi langsung posko penyekatan perbatasan untuk menyerahkan perlengkapan penunjang seperti ranjang lipat atau v-bed, baju hazmat dan masker.

"Ada 11 buah v-bed, 60 set baju hazmat dan 8 kotak masker yang kami bagikan di posko penyekatan Bentot, Pasar Panas dan Ampah," ungkap Riza saat diwawancarai di Desa Bentot, Minggu, 2 Mei 2021.

Perlengkapan ini untuk menunjang dan mengoptimalkan kinerja personel gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP, BPBD Damkar dan Dinas Kesehatan yang bertugas di posko.

"Kami juga berharap setiap petugas tetap memperhatikan kondisi kesehatan dan juga keselamatan diri saat bertugas sehingga terhindar dari penularan covid-19 selama bertugas di posko," ujarnya.

Sementara itu, saat memberikan arahan kepada personel di posko Bentot, Kapolsek Patangkep Tutui Iptu Untung Basuki menjelaskan bahwa posko tersebut beroperasi selama 24 jam setiap hari.

"Selama pengetatan, nanti petugas dari Satpol PP dan BPBD bertugas memeriksa administrasi, dari kepolisian menjaga keamanan dan petugas kesehatan melakukan rapid test antigen," ungkap Untung.

Dia menambahkan warga yang masuk ke Barito Timur selama pengetatan wajib menunjukkan bukti rapid tst antigen, jika belum memiliki maka diharuskan melakukan rapid test di posko dengan biaya yang ditanggung sendiri.

"Sedangkan nanti saat peniadaan mudik, tidak boleh ada warga yang masuk maupun keluar dari Barito Timur kecuali urusan kedinasan, logistik maupun kesehatan yang disertai surat keterangan dari pihak yang berwenang," tegasnya.

Ada pun pengetatan arus mudik di Barito Timur dilakukan mulai tanggal 2-5 Mei dan 18-24 Mei 2021. Sedangkan peniadaan arus mudik dilakukan pada tanggal 6-17 Mei 2021. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru