Aplikasi Pilkada Terintegrasi dengan Excel

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BKSDA Tindaklanjuti Temuan Bangkai Buaya, ini Hasil Sementara

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 03 Mei 2021 - 05:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Pos Jaga Sampit menindaklanjuti laporan Kepala Desa Bangkuang Makmur, terhadap penemuan bangkai buaya di Sungai Mentaya. 

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan pihaknya, tidak ada ditemukan bekas luka ataupun pukulan benda tumpul terhadap bangkai buaya yang telah ditemukan. 

"Tidak ditemukan bekas luka di tubuh ataupun punggung bangkai buaya tersebut," ujar Komandan BKSDA Pos Jaga Sampit Muriansyah, Minggu, 2 Mei 2021. 

Terkait penyebab kematian masih dalam penelusuran pihaknya. Karena mereka tidak mau menduga-duga terkait penemuan bangkai buaya tersebut. 

Sementara, bangkai buaya tersebut sudah mulai membusuk dan mengeluarkan bau tidak sedap. Sehingga, guna menghindari keresahan masyarakat, bangkai dibawa dan ditarik menggunakan kelotok ke tempat yang jauh dari pemukiman dan aktivitas warga. 

Hal itu dilakukan karena buaya tidak dapat diangkut dan dikuburkan. Sehingga mereka meletakkannya di tepi sungai yang berawa dan tepi hutan. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru