Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

3 Maskapai di Bandara Tjilik Riwut Berhenti Sementara

  • Oleh Rokim
  • 06 Mei 2021 - 11:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Mulai hari ini 3 maskapai berhenti beroperasi melayani penumpang dari dan ke Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya.

Eksekutif General Manager PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara Tjilik Riwut, Siswanto menuturkan stopnya layanan angkutan perbangan ini menyusul adanya peniadaan mudik lebaran pada 6-17 Mei 2021.

"Ke 3 maskapai ini yakni Citilink, Lion Air, dan Susi Air," sebut Siswanto di sela mengadakan talkshow Ramadan bandara dengan tema pengendalian transportasi udara pada masa angkutan Lebaran 1442 Hijriah, Rabu sore 5 Mei 2021.

Off-nya sementara tiga maskapai ini telah memberitahukan kepada PT Angkasa Pura II dan dipastikan akan kembali melayani penumpang pada 18 Mei 2021.

Berbedda dengan Garuda Indonesia. Maskapai penerbangan plat merah ini tetap beroperasi selama momen peniadaan mudik lebaran, namun frekuensinya cuma sekali penerbangan.

"Itu pun yang diangkut Garuda hanya untuk orang-orang khusus seperti keperluan dinas, menengok orang yang meninggal, dan orang yang ingin berobat," sebutnya.

Sementara pesawat pengangkut kargo juga tetap beroperasi seperti biasa. Frekuensinya antara 2-3 penerbangan setiap hari.

Kargo yang datang atau masuk sebagian besar adalah general kargo seperti barang elektronik, belanja daring masyarakat atau yang berkaitan kebutuhan sehari-hari. (ROKIM/B-6)

Berita Terbaru