Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Siak Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya Ajak Perbankan Bantu Pemulihan Ekonomi

  • Oleh Hendri
  • 11 Mei 2021 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin mengajak Perbankan berperan lebih aktif dalam membantu pemulihan ekonomi masyarakat terdampak covid-19.

"Dalam pemulihan ekonomi ini kami berharap sektor perbankan bisa berperan aktif untuk mendukung terutama kepada para pelaku usaha kecil," katanya, Selasa 11 Mei 2021.

Ia mengatakan, Perbankan salah satu sektor penting dalam membantu pertumbuhan ekonomi UMKM untuk mendapatkan berbagai macam bantuan dan dukungan.

Baik itu berupa bantuan pengadaan alat dan bahan kerja kepada pelaku UMKM, maupun bantuan stimulus perbankan. Seperti Bantuan Permodalan Usaha Mikro (BPUM).

Menurutnya, bantuan tersebut bisa saja dikeluarkan oleh pihak perbankan maupun pihak perusahaan melalui Corporate Social Responsibility (CSR) atau melalui forum Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSL).

“Sektor perbankan dan perusahaan di Kota Palangka Raya ini cukup banyak, maka dari itu diharapkan dalam pemulihan ekonomi ini ada partisipasi," tutupnya. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru