Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanah Datar Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kunjungi LKBK di Jakarta, Ini yang Dilakukan Unsur Pimpinan DPRD Kalteng

  • Oleh Donny Damara
  • 11 Mei 2021 - 15:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua II, Jimmy Carter dan Wakil Ketua III DRPD Kalteng, Faridawaty Darland Atjeh beberapa waktu lalu berkesempatan mengunjungi Lembaga Kesehatan Budi Kemuliaan (LKBK) di Jakarta.

Pada kesempatan itu mereka diterima langsung oleh dr M Fahruddin yang merupakan salah satu owner LKBK, dr Fahrul selaku dirut Dirut LKBK dan para petinggi LKBK lainnya.

"Kami berkunjung ke tempat itu, dalam rangka mempelajari berbagai hal yang ada di LKBK," ucap Farida, Selasa, 11 Mei 2021.

Farida menceritakan LKBK ini berdiri sejak 1912. Lembaga itu memiliki beberapa jenis usaha seperti Rumah Sakit (RS) Budi Kemuliaan, Sekolah Tinggi Ilmu Kebidanan (STIK) yang berdiri sejak tahun 1918, Lembaga Pelatihan, Fungsi Penelitian serta juga usaha lainnya.

Dikatakannya saat berada di LKBK hal menarik yang pihaknya pelajari yakni RS Budi Kemuliaan merupakan satu-satunya RS swasta dari 8 RS yang ditunjuk Gubernur DKI Jakarta untuk menjalankan projeck emas.

RS tersebut juga memberikan pendampingan tata kelola klinis pada 6 provinsi di Indonesia. Provinsi tersebut memiliki angka kematian ibu dan anak tertinggi.

"Sejak 2000 sampai dengan sekarang LKBK juga menjadi pusat pelatihan ketrampilan klinik yang bekerjasama dengan JHPIEGO," jelasnya.

Farida melanjutkan, salah satu hal yang menarik adalah LKBK Jakarta ini juga terkoneksi dengan Dukcapil dan BPJS dalam menjalankan program Si Dukun 3 in 1.

Sehingga setiap ibu yang melahirkan anak di RS tersebut pada saat pulang sudah mendapatkan Kartu Identitas Anak (KIA), Akta Kelahiran, NIK Bayi dan juga Nomor BPJS.

"Padahal masalah utama pada umumnya adalah sulitnya pengurusan akta kelahiran yang konon dikenal sulit, lama serta cukup mahal," sebutnya.

Berita Terbaru