Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel Kodim 1015/Sampit Keliling Semprot Disinfektan

  • Oleh Naco
  • 12 Mei 2021 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Personel Kodim 1015/Sampit, terus berupaya memerangi Covid-19 di wilayahnya. Salah satunya yakni melakukan penyemprotan disinfektan keliling.

Penyemprotan itu dilakukan di beberapa tempat diantaranya Masjid Syekh Maulana,Masjid Hidayah dan Masjid Nur Qolbu, Kelurahan Sawahan, Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Rabu, 12 Mei 2021.

Personel Kodim 1015/Sampit yang diketuai oleh Perwira Seksi Teritorial Lettu Inf Pairin, bersama dengan warga melakukan penyemprotan disinfektan 

Pairin menuturkan dengan menggunakan alat penyemprot, bersama warga melakukan penyemprotan disinfektan.

Secara terpisah Komandan kodim 1015/Sampit Letkol CZI Akhmad Safari  menjelaskan Masjid ini disemprot cairan pembasmi virus untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Dengan dilakukan penanganan secara cepat dan masif. Salah satunya adalah lingkungan disterilkan dengan disinfektan

Penyemprotan yang dilakukan di lingkungan ini bertujuan untuk melindungi warga dari penyebaran virus corona, yang saat ini masih ada.

Selain melakukan penyemprotan, Babinsa dan mitra juga memberikan edukasi serta himbauan tentang adaptasi kebiasaan baru dengan 3M dan pola makan dengan gizi seimbang agar imun tubuh tetap kuat dan sehat

“Kami menjalankan perintah pimpinan kami untuk membantu pemerintah daerah dalam menangani Covid-19. Dari kita penyemprotan cairan disinfektan, himbauan masalah protokol kesehatan seperti 3 M,” Safari.

Ia berharap, langkah penyemprotan disinfektan serta edukasi dan himbauan tentang protokol kesehatan yang diberikan dapat diikuti oleh warga. Sehingga, penularan Covid-19 segera teratasi di daerah ini. (NACO/B-5)

Berita Terbaru