Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tak Kenal Lelah, Aparat Gabungan di Aruta Terus Patroli Yustisi Siang dan Malam

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 17 Mei 2021 - 16:16 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Mengingat sampai saat ini kasus positif Covid-19 masih saja terjadi di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), maka aparat gabungan di wilayah Kecamatan Arut Utara (Aruta) tak kenal terus melakukan berbagai upaya dalam menekan penyebaran Covid-19 dan salah satunya dengan melakuakan patroli yustisi secara rutin siang dan malam.

Petugas gabungan yang terdiri dari Koramil 1014 - 04 Aruta bersama dengan Polsek Aruta dan Tim Satgas Kecamatan Aruta patroli dengan mendisiplinkan masyarakat terhadap protokol kesehatan.

Masyarakat diberikan pemahaman tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan, dalam kehidupan sehari-hari, khususnya di Kecamatan Arut Utara.

Danramil 1014 04 Aruta Lettu Czi M Yunus mengatakan petugas gabungan berpatroli dengan semangat dan terus-menerus mensosialisasikan serta mengedukasi tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan kepada warga  guna mencegah penyebaran Covid-19 agar ketika sedang beraktivitas diluar rumah selalu menggunakan masker, mencuci tangan serta menjaga jarak.

"Kami terus berharap agar masyarakat memahami dan tetap mentaati anjuran maupun aturan pemerintah dan tidak meremehkan persoalan Covid-19 yang sampai saat ini masih ada," tegasnya, Senin 17 Mei 2021.

Dia menambahkan dilakukannya patroli siang dan malam agar masyarakat ini benar - benar disiplin Prokes setiap beraktivitas diluar rumah. Jangan sampai ketika malam hari ada warga yang keluar rumah tidak memakai masker.

"Jadi prokes ini harus sama - sama dijalankan dengan baik. Jangan sampai ketika tidak ada petugas terus sembrono tidak pakai masker keluyuran kemana - mana," tuturnya.

Danramil berharap masyarakat bisa menyadari untuk mentaati protokol kesehatan agar dirinya sendiri, maupun orang lain terhindar dari penularan Covid-19. Ingat, bahwa Covid-19 ini selalu mengintai dan tidak pandang bulu mau menjangkit siapapun.

"Semoga dengan semakin dimasifkannya operasi Yustisi ini masyarakat dapat semakin disiplin dan pandemi Covid-19 dapat segera berakhir," pungkasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru