Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pansus DPRD Kapuas Rapat dengan SOPD Bahas 6 Raperda

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 17 Mei 2021 - 15:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pansus DPRD Kabupaten Kapuas mulai melakukan rapat dengan para Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) untuk membahas 6 Raperda, Senin 17 Mei 2021.

Ada beberapa Pansus yang telah dibentuk DPRD Kapuas melalui Rapat paripurna beberapa waktu lalu untuk membahas dan mengkaji 6 Raperda.

"Kami hari ini sesuai jadwal melaksanakan pembahasan Raperda, yakni Raperda tentang Rencana Induk Pembangunan Pariwista dan Raperda tentang Pengelolaan Keuangan Daerah," kata Ketua Pansus I DPRD Kapuas, Kunanto.

Dia menjelaskan khusus Pansus I sendiri hari ini masih membahas berkaitan dengan rumusan masalah dalam dua Raperda tersebut.

"Tentunya kita ingin Raperda yang kita bahas ini nantinya dapat membuahkan hasil untuk daerah kita," ucapnya.

Selain dua Raperda yang dibahas oleh Pansus I terkait Raperda rencana induk pembangunan pariwista dan Raperda tentang pengelolaan keuangan daerah tersebut. Juga turut dibahas oleh Pansus lainnya, adalah Raperda tentang bantuan hukum bagi masyarakat miskin, dan Raperda tentang pencabutan Perda Nomor 3 Tahun 2018 tentang pengelolaan keuangan desa.

Kemudian Raperda tentang penyelenggaran pelayanan publik dan Raperda tentang protokol kesehatan (prokes). (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru