Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Akan Berupaya Tutupi Kekurangan Pegawai di SOPD

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 18 Mei 2021 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), tengah berupaya untuk mengatasi kekurangan pegawai di lingkungan Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD). 

"Kekurangan pegawai juga menjadi perhatian kami, agar dapat menutup kekurangan tersebut," ujar Bupati Kotim Halikinnor, Selasa, 18 Mei 2021. 

Pihaknya akan melakukan evaluasi bersama Pj Sekda Kotim serta Kepala Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), guna membahas hal tersebut. 

Terutama melihat pegawai yang ada lebih dulu, apakah bisa ditempatkan di sejumlah SOPD yang mengalami kekurangan pegawai tersebut. Terutama di jabat-jabatan penting. 

"Kami akan melakukan evaluasi, terutama jabatan penting yang kosong akan ditempatkan pegawai yang mempuni," kata Halikinnor. 

Selain itu, dirinya juga bersyukur bahwa tahun ini ada penerimaan ASN. Sehingga, diharapkan dapat membantu kekurangan pegawai nantinya. Karena pada tahun ini, penerimaan ASN tidak hanya guru dan tenaga kesehatan saja, namun juga tenaga teknis lainnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru