Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Puskesmas Tamiang Layang Lakukan Vaksinasi Covid-19 bagi Lansia

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 18 Mei 2021 - 17:05 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - UPTD Puskesmas Tamiang Layang Kabupaten Barito Timur, melakukan vaksinasi covid-19 lanjutan untuk lansia, guru serta vaksinasi dosis pertama bagi beberapa pegawai pelayanan umum yang belum divaksinasi, Selasa, 18 Mei 2021.

"Jadi vaksinasi covid-19 hari ini ada yang dosis pertama dan ada juga yang dosis kedua," ungkap Kepala UPTD Puskesmas Tamiang Layang, Marlina Susana di sela kegiatan.

Menurut dia, sebelumnya Puskesmas Tamiang Layang telah melakukan vaksinasi bagi tenaga kesehatan, TNI dan Polri.

"Saat ini vaksinasi untuk lansia kami fokus di Kelurahan Tamiang Layang dulu, karena lansia ini kalau tidak ada yang mengantar mereka tidak datang," imbuhnya.

"Sekitar 30 orang yang divaksinasi hari ini, kami masih menunggu sampai jam begini (pukul 10.50 WIB) karena masih ada yang belum datang," lanjut Marlina.


Pada kesempatan itu, dia mengingatkan agar masyarakat yang telah menerima vaksin covid-19 tetap mematuhi protokol kesehatan meskipun telah merampungkan vaksinasi dosis kedua.

"Kami berharap vaksinasi ini bisa dimaksimalkan pencapaiannya. Banyak lansia yang masih takut divaksin, karena itu kami ingatkan tidak perlu ragu karena nanti akan dilakukan skrining, Jadi nanti hasil skrining yang menyatakan yang bersangkutan boleh divaksinasi atau tidak," ujarnya.

Marlina mengungkapkan, seringkali masyarakat berasumsi duluan sehingga tidak berani menerima vaksin padahal penilaiannya dilakukan saat dilakukan skrining.

"Sampai saat ini kami belum menemukan masyarakat yang mengalami gejala ikutan setelah menerima vaksin, semuanya lancar karena itu kami tetap perketat skrining sehingga tidak menimbulkan masalah setelah vaksinasi," tandasnya. (BOLE MALO/B-7)

Berita Terbaru