Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satu Orang Penumpang Tewas Dalam Kecelakaan Bus di Jalan Lingkar Luar

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 19 Mei 2021 - 12:55 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kecelakaan lalu lintas yang dialami sebuah bus di Jalan Mahir Mahar Lingkar Luar, Kota Palangka Raya pada Rabu pagi, 19 Mei 2021 mengakibatkan satu orang penumpang tewas.

Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri mengatakan, Bus DAMRI itu mengangkut kurang lebih 36 penumpang dari Kabupaten Lamandau menuju terminal AKAP Kota Palangka Raya.

"Dari 36 penumpang di dalam bus tersebut, satu orang perempuan meninggal dunia dalam kecelakaan itu,"  ucap Kapolresta di lokasi kejadian.

Sementara itu, ke-35 penumpang lainnnya mengalami luka ringan dan berat. Saat ini, penumpang yang selamat sudah dilakukan perawatan medis.

Kapolresta menambahkan, peristiwa tersebut merupakan kecelakaan tunggal. Pemicu terjadinya kecelakaan, lanjut Kapolresta, karena sopir tidak berhati-hati dalam kondisi cuaca yang tidak mendukung.

"Mulai malam tadi hingga pagi ini hujan tidak berhenti di Kota Palangka Raya. Jalan sempit serta licin dan sopir tidak berhati-hati sehingga tidak bisa menguasai dan akhirnya masuk ke sungai," jelasnya.

Saat ini, sopir bus sudah dimintai keterangan oleh petugas. Selanjutnya, petugas akan mencocokan daftar nama penumpang yang ada di manifest. (PARLIN TAMBUNAN/B-7)

Berita Terbaru