Software Manajemen Relawan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Digital Marketing Pemanfaatan Teknologi untuk UMKM

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 20 Mei 2021 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Digital marketing dinilai bisa menjadi salah satu sarana pemanfaatan teknologi yang bisa diterapkan untuk menunjang pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Kelas Cakap Digital dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan literasi digital mengenai pemanfaatan teknologi digital marketing untuk meningkatkan produk, jasa dan brand awareness,” kata Plt Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Kalimantan Tengah, Agus Siswadi, Kamis 20 Mei 2021.

Menurutnya hal ini bisa dimanfaatkan oleh pelaku UMKM, mahasiswa maupun komunitas yang ada di Palangka Raya.

“Mengingat saat ini banyak sekali muncul pelaku-pelaku usaha di ranah digital yang terdiri dari kalangan mahasiswa dan komunitas,” tambahnya.

Agus berharap melalui program digital marketting untuk UMKM semua peserta yang akan mengikuti nantinya agar benar-benar serius, sehingga dapat meningkatkan ketrampilan/skill dan daya saing di idang teknologi, informasi dan komunikasi (TIK).

Opening peluncuran program Literasi Digital ini digelar secara Nasional, dibuka secara virtual oleh Presiden Joko Widodo dari Istana Negara. Kegiatan ini digelar serentak di 34 provinsi dan 514 kabupaten dan kota.

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan memperingati Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2021 yang dimaknai sebagai momentum yang baik sebagai tanda dimulainya gerakan nasional yang melahirkan ribuan talenta digital yang akan menyebarkan pemikiran dan gagasan melalui teknologi digital. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru