Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Motor vs Truk, 2 Remaja Tewas di Barito Timur

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 21 Mei 2021 - 01:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Dua remaja yang masih duduk di bangku SMP di Kecamatan Dusun Tengah Kabupaten Barito Timur tewas di tempat saat sepeda motor yang ditumpangi bertabrakan dengan truk dengan nopol KH 8032 KM.

Kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi di Jalan Ampah - Buntok Desa Putai RT 08 Kecamatan Dusun Tengah, Kamis, 20 Mei 2021.

Kapolres Barito Timur AKBP Afandi Eka Putra melalui Kasatlantas AKP H Sugeng menjelaskan, peristiwa naas bermula saat kedua remaja yang berboncengan sepeda motor Supra X bernopol KH 6985 KI melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Ampah menuju Buntok.

"Pada saat di TKP (tempat kejadian perkara) persisnya di tikungan tiba-tiba sepeda motor hilang kendali dan lari ke jalur jalan sebelah kanan, dan pada saat yang bersamaan dari arah berlawanan datang sebuah truk Mitsubishi Fuso berwarna merah yang dikemudikan oleh Ari Putra (22) sehingga akhirnya kecelakaan tidak dapat dihindari, sepeda motor menabrak bemper depan sebelah kiri dari truk tersebut dan menyebabkan kedua korban meninggal dunia dengan luka parah pada bagian kepala," papar Sugeng.

Jenazah kedua korban kemudian dibawa ke Puskesmas Ampah untuk dilakukan divisum sebelum diserahkan kepada keluarga.

"Sopir dan kendaraannya juga sudah kami amankan untuk dimintai keterangan,” lanjutnya Menyikapi kecelakaan lalulintas yang melibatkan anak di bawah umur ini,

Sugeng mengimbau orang tua agar tidak membiarkan begitu saja anak-anak mengendarai sepeda motor sendiri apalagi dengan kebut-kebutan.

"Kami berharap orang tua lebih ketat lagi mengawasi anak-anak serta tidak mengizinkan anak-anak di bawah menggunakan kendaraan sendiri," pesan Sugeng. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru