Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

FarmaLab Tjilik Riwut Layani Ratusan Test Antigen per Hari Selama Arus Balik

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 21 Mei 2021 - 20:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Fasilitas kesehatan FarmaLab di Bandar Udara (Bandara) Tjilik Riwut Kota Palangka Raya melayani ratusan rapid test antigen selama arus balik Idulfitri 1442 H.

Tim Leader FarmaLab Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya, Ida mengatakan untuk jumlah layanan setiap hari selalu fluktuatif, kadang naik turun, tapi selalu berada di atas 100 orang sejak 18 Mei 2021.

“Kalau dari 18-19 Mei 2021 jumlah pelayanan antigen di atas 100 orang, dan maksimal sampai menyentuh 150 orang,” ungkapnya.

Sedangkan persyaratan kesehatan lain pihaknya juga melayani screening diasnotig Covid-19 jenis Gadjah Mada Electronic Nose (GeNose), namun untuk jumlah penggunanya cukup sedikit jika dibandingkan rapid test antigen.

“Kalau genose di bawah 100 orang. Setiap hari beda beda jadi saya gak bisa beri keterangan jumlah pastinya yang jelas antigen lebih banyak daripada GeNose,” terangnya.

Sejak 6 Mei sampai 17 Mei 2021 pemerintah melakukan pengaturan perjalanan orang dan melarang aktivitas mobilitas selain yang berkepentingan khusus.

Traveler pengguna maskapai baru bisa beterbangan dengan bebas setelah itu tetapi tetap dengan protokol kesehatan dan dokumen negatif Covid-19.

Untuk masuk Kalteng sampai saat ini masih diharuskan menunjukan hasil tes Polymerase Chain Reaction (PCR). (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru