Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemdes Mangkarap Bantu Pengobatan Gratis Warga Melalui Program Dokter Masuk Desa

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 13 Mei 2024 - 23:11 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pemerintah Desa Mangkarap di Kabupaten Barito Timur bekerja sama dengan Puskesmas Edison Jaar pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis bagi warga, Senin, 13 Mei 2024.

Kepala Desa Mangkarap, Herianto mengatakan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis ini merupakan program yang bernama Dokter Masuk Desa.

"Kegiatan ini dianggarkan dari Dana Desa (DD), dilaksanakan sebanyak 4 kali dalam setahun di kantor desa. Jadi anggarannya dari  pemerintah desa, kemudian kami menyerahkan ke pihak Puskesmas, jadi masalah obat dan lainnya mereka yang menyiapkan, sedangkan kami hanya menyiapkan tempat," jelasnya di sela kegiatan.

Dengan adanya Program Dokter Masuk Desa ini, Herianto mengaku senang karena dapat membantu warganya untuk mendapatkan pengobatan secara gratis.

"Tadi dokter dan petugas kesehatan lainnya langsung datang kesini, mereka melayani warga kami dengan baik. Apabila ada warga yang sakit dan tidak bisa datang ke kantor desa, mereka langsung mendatangi ke rumah untuk memeriksa dan mengobati," jelasnya.

Kades Mangkarap kemudian menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Puskesmas Edison Jaar karena telah melayani warganya dengan baik. Dia sendiri juga ikut menikmati pelayanan kesehatan itu.

"Terima kasih sudah mau datang dan melayani warga kami, semoga dengan adanya kegiatan ini dapat membantu warga kami dalam mendapatkan pelayanan kesehatan," ucap Herianto. (BOLE MALO/R)


TAGS:

Berita Terbaru