Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Seruyan Panen Raya Padi di Desa Persil Raya

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 22 Mei 2021 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Sektor pertanian khususnya tanaman pangan di Desa Persil Raya, Kecamatan Seruyan Hilir saat ini terus bergerak maju seiring dengan terus meningkatnya hasil pertanian.

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono didampingi Ketua Bhayangkari Seruyan Ny Wina Bayu Wicaksono bersama Kadis Ketahanan Pangan dan Pertanian Seruyan Albidinnor melaksanakan panen raya, Sabtu 21 Mei 2021.

Panen padi di desa yang ditetapkan menjadi Desa Isen Mulang ini dilaksanakan pada luasan lahan sekitar 2 hektare dengan jenis padi Siam Epang.

AKBP Bayu mengatakan dilaksanakan kegiatan panen raya padi merupakan bentuk dukungan Polri khususnya Polres Seruyan dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan.

“Ini merupakan bagian dari upaya Polri untuk ikut serta mendukung program ketahanan pangan nasional yang saat ini tengah di galakkan pemerintah secara nasional,” ungkapnya.

Polres Seruyan turut mendukung upaya menciptakan ketahanan pangan yang dimulai dari lingkungan keluarga dengan mendorong masyarakat untuk memanfaatkan lahan pekarangan untuk ditanami tanaman sayuran dan tanaman bermanfaat lainnya.

“Dengan upaya bersama, mari kita wujudkan ketahanan pangan agar kebutuhan dasar sehari- hari masyarakat dapat terpenuhi dari lingkungan kita sendiri,” tandasnya. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru